Jamu untuk ayam bangkok aduan

Jamu untuk ayam bangkok aduan

Jamu untuk ayam bangkok aduan

Jamu untuk ayam bangkok aduan – Bagi pecinta ayam bangkok aduan tentunya harus tau apa jamu yang cocok untuk ayam bangkok aduannya agar stamina senantiasa terjaga. Pemberian jamu untuk ayam dilakukan disamping untuk menjaga stamina tetap prima saat diadu, juga untuk menjaga ayam dari berbagai macam penyakit. Khasiat dan kegunaan dari jamu tradisional untuk ayam ini tidak kalah dengan obat-obatan kimia yang biasa digunakan, selain itu harganya yang murah dan mudah didapat bisa jadi alternatif selain menggunakan obat-obatan kimia. Ada banyak jenis jamu yang dapat dipilih dengan bahan yang mudah diperoleh disekitar kita.

Jamu untuk ayam bangkok aduan :

1. Meningkatkan stamina
Stamina ayam perlu ditingkatkan agar ayam dapat terhindar dari penyakit.Sebelum diadu,biasanya stamina ayam aduan harus dijaga,bahkan ditingkatkan.Adapun jamu untuk meningkatkan stamina ayam aduan adalah Larutan gula merah dicampur asam jawa secukupnya.Jamu ini diminumkan sebelum ayam diadu.Untuk ayam konsumsi,sebaiknya jamu ini diberikan bila cuaca disekitar kandang memburuk atau hujan.

2. Memulihkan stamina ayam aduan
Ayam yang baru selesai diadu biasanya staminanya menurun drastis.Bila tidak segera diatasi,ayam dapat terserang penyakit.
Adapun jamu untuk memulihkan stamina adalah Madu secukupnya dicampur kuning telor itik 1 butir.Berikan jamu ini dengan cara diminumkan.

3. Jamu untuk siap tarung

  1. Jahe 1 ons (parut ambil airnya)
  2. Telur bebek / ayam kampong 1. Butir
  3. Jeruk nipis 1 biji (diambil airnya)
  4. Kecap 1 sendok makan
  5. Kopi bubuk asli 1 sendok
  6. Madu Tawon 1 sendok
  7. Merica 10 butir

Campurkan semua bahan kemudian minumkan sebagai jamu untuk ayuam bangkok aduan anda, pemberian jamu ini sebaiknya sore hari, dan 3 hari sebelum turun gelanggang.

Demikianlah Jamu untuk ayam bangkok aduan, bahan-bahan jamu ayam, cara membuat jamu untuk ayam. Semoga bermanfaat.

buka-usaha.com

8 thoughts on “Jamu untuk ayam bangkok aduan”

  1. Numpang promosi Boss-Boss semua (boleh dihapus).
    Sedia bahan tepung jamu kunir, jahe merah, kencur, sendokan, tapak liman, ginseng (Korea), pasak bumi, laos merah, purwoceng, temu lawak, temu ireng, temu kunci, umbi teki, kulit manggis dll, harga 10 ribu – 50 ribu. Sedia tepung jamu merpati tinggi/ balap (11 rempah) harga 100 ribu. Ada Juga jamu yang sudah jadi 120 butir harga 50 ribu. Bisa kirim ke wilayah nusantara biaya kirim 20 – 100 ribu (Pulau Jawa – Luar Pulau).
    Hubungi 087738096581/ 5a3557ae Pundong Bantul Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *