Lion Air Bakal Kelola Bisnis Bandara

0 3

31KsKY0sMe

 

JAKARTA – Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan bahwa telah mendapatkan informasi mengenai rencana Lion Group melalui maskapai penerbangan Lion Air untuk mengelola bisnis bandara.

“Dengar sayup-sayup, belum ke saya belum, dirjen perhubungan udara mungkin sudah,” ungkap Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susanto di Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Bambang menjelaskan, untuk merealisasikan rencana Lion Air tersebut, perusahaan yang dimiliki Rusdi Kirana harus membuat studi kelayakan atau feasible study terlebih dahulu.

“Jelas mereka membuat FS kemudian masuk rencana pemerintah tidak? kalau tidak polanya pasti PPP (public private partnership) kecuali bangun khusus,” paparnya.

Kendati demikian, hingga saat ini baik pemerintah maupun pihak maskapai belum menindak lanjuti aksi korporasi maskapai milik Rusdi Kirana.

“Secara formal, saya belum liat, mungkin surat perhubungan udara bisa saja sudah disampaikan,” imbuhnya.

Pemerintah mengaku senang jika ada maskapai penerbangan yang ingin membangun bandara tersendiri. Sebab, ini akan membantu kebutuhan penerbangan baik dari daerah maupun pusat.

“Kita welcome kebutuhan dari daerah lokal, bangun bandara senang kepentingan publik,” tandasnya. (rzy)

 

Sumber :
http://economy.okezone.com/read/2014/09/09/320/1036670/lion-air-bakal-kelola-bisnis-bandara

Leave A Reply

Your email address will not be published.