Manfaat D’Bekatul Plus

123
This image has an empty alt attribute; its file name is www-berkumpul-com-manfaat-dbekatul-plus-02-768x1024.jpg
Warna Merah Murni dari Angkak

Bismillah..

Memperkenalkan D’Bekatul Plus

Dengan Kandungan 3 bahan High Quality plus Susu Skim (susu pemanis alami yang Rendah Lemak ( aman untuk diabet dan diet ) dan penambah gurih) :

  1. Bekatul Beras Merah
  2. Angkak
  3. Kurma
  4. Skim Creamer

BEKATUL BERAS MERAH

This image has an empty alt attribute; its file name is beras-merah.png

Bekatul yang didukung oleh efek psikologis dari Vitamin B15 yang sangat luas dan menarik bahan alam bekatul yang terkenal sebagai makanan sehat itu. Vitamin B15 dalam jumlah yang cukup besar (1 gram bekatul mengandung 2 mg vitamin B15), oleh karenanya dr. Liem menyarankan bekatul untuk dijadikan makanan tambahan dari menu sehari-hari. Bekatul yang dapat dimakan mentah yang dicampur dengan susu, teh atau kopi manis pada pagi hari sebanyak 20 gram dan malam hari 20 gram. Bekatul bila dimasak atau dipanaskan dikhawatirkan akan merusak zat-zat penting dalam bekatul.

Bekatul apabila dikonsumsi secara rutin dalam dosis dan takaran yang disesuaikan mampu mengobati penyakit susah buang air besar, tubuh terasa lebih fit, mengendalikan kolesterol, mengurangi resiko dari penyakit stroke, mempertahankan kesehatan sistem syaraf.

Menurut dr. Liem yang juga seorang Purnawirawan TNI AD yang menjabat sebagai Dokter Kesatuan di AD, beliau yang memberikan resep bekatul kepada beberapa masyarakat sekitar dengan 30 gram bekatul setiap harinya yang diberikan dalam keadaan mentah dan dicampur dengan larutan air gula kelapa. Kemudian beliau mengumpulkan hasil selama 2,5 bulan mengenai khasiat bekatul dalam blangko enquette, kemudian diperoleh hasil sebagai berikut :

  1. 39% merasakan tubuhnya fit dan staminanya bertambah dalam latihan-latihan fisik, 1% merasakan staminanya menurun, dan 60% tidak merasakan pengaruh apa-apa terhadap tubuh.
  2. 50% merasakan buang air besar lebih lancar, 5% merasakan sering diare, 45% tidak merasakan pengaruh apa-apa terhadap buang air besar.
  3. 6 orang penderita wasir merasakan wasirnya berkurang, mungking karena buang air besarnya jadi lebih lancar, 3 orang penderita wasir tidak merasakan pengaruh apa-apa terhadap wasirnya.
  4. 82% menghendaki diteruskannya bekatul sebagai makanan tambahan (extra voeing), 18% menghendaki dihentikan.
  5. Lebih dari 50 % bekatul menunjukkan kemampuan dalam menurunkan tekanan darah dengan 20 systolis dan diatolis. Ukuran tekanan darah tertinggi adalah 150 (systolis) yang ditemui pada seseorang yang tidak gemar mengkonsumsi bekatul. Sebelum mengkonsumsi bekatul tekanan darah seseorang dapat bervarisi antara 100-170 dan sebagian besar menunjukkan angka 100-130 (systolis). Namun kemudian setelah mencoba mengkonsumsi bekatul lebih dari 25 % menunjukkan penurunan tekanan darah sampai 90/60 tanpa disertai adanya gejal seperti pusing. Efek positif yang ditimbulkan adalah tubuh menjadi lebih segar dari sebelumnya.

Pada seseorang yang memiliki kadar kolesterol yang hampir mencapai 400 mg, menurut pengalaman beliau selalu turun secara berangsur-angsur sampai di bawah maksimum, sedangkan penderita dengan kadar kolesterol di bawah 200 tampaknya tidak banyak dipengaruhi oleh bekatul (kasus-kasus ini d lihat pada penderita kencing manis dengan kadar kolesterol yang normal).

Dari pengalaman beliau, bekatul dapat menurunkan kadar kolesterol dengan menngoptimalkan metabolisme lemak dan gula. Kebenaran akan pengalaman beliau akan bekatul dapat menurunkan kolesterol diyakini dari khasiat vitamin B15 yang telah terbukti di berbagai rumah sakit di Uni Soviet dan khasiat dari serat kasar bekatul dapat bekerja secara cepat.

Bekatul kini tidak lagi menjadi suatu jenis makanan yang bagi hewan ternak, sejatinya dengan serangkaian penelitian dan uji coba dari bekatul berkhasiat sebagai obat yang ampuh dalam mengatasi berbagai jenis panyakit dengan kandungan zat gizi dan vitamin yang dimiliki bekatul menjadi bekatul sebagai salah satu resolusi anda dalam mempertahankan kesehatan tubuh dan fungsi organ tubuh agar tetap bekerja dengan optimal dan baik.

Khasiat dan manfaat bekatul untuk pengobatan penyakit, diantaranya :

  1. Diabetes mellitus (kencing manis)
  2. Hipertensi (tekanan darah tinggi)
  3. Hypercholesterolaemi (kadar kolesterol tinggi)
  4. Arteriosclerosis (pengapuran pembuluh darah)
  5. Heart Infarct (serangan jantung karena penyumbatan pembuluh darah)
  6. Coronair Insufficiency (gangguan aliran pembuluh darah jantung)
  7. Asthma Bronchiale (bengek asma) penderita asma tidak akan kambuh kalau teratur makan bekatul (2×1 sdm munjung)
  8. Cirrhosis Hepatis ( mmemperbaiki fungsi hati)
  9. Rheumatic (encok)
  10. Libido laki-laki yang menurun
  11. Gejala sering sakit kepala, sering pusing pada tekanan darah rendah
  12. Gejala ‘sering berdebar jantung” dan extrasystole”
  13. Rasa pegal pada otot
  14. Mengatasi gangguan pada pencernaan
  15. Obstipasi (sembelit), susah buang air besar
  16. Peningkatan daya tahan tubuh fisik (ausdauer)
  17. Pencegahan kanker kolon (usus besar)
  18. Basedov Hyperthyroid (penderita kelenjar gondok yang bekerja berlebihan)
  19. Penuaan dini
  20. Obesitas (kegemukan)
  21. Mengatasi haid yang tidak teratur disertai rasa sakit
  22. Meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita
  23. Kista ovarium (indung telur)

Sumber : http://bekatuldrliem.com/khasiat-bekatul/

ANGKAK

This image has an empty alt attribute; its file name is angkak.jpg

Angkak merupakan salah satu jenis beras merah yang berasal dari Tiongkok alias China, yang dikembangkan dengan cara di fermentasi dengan menggunakan ragi khusus. Meskipun berwarna merah, namun pada awalnya angkak merupakan jenis beras putih. mungkin angkak di kalangan masyarakat Indonesia belum begitu popler, namun demikian, sejak jaman dahulu, di Negara asalnya, yaitu China, angkak sudah dimanfaatkan sebagai salah satu bahan obat – obatan herbal yang sangat manjur untuk berbagai macam penyakit.


Saat ini unntuk memperoleh angkak tidaklah terlalu sulit. Anda dapat dengan mudah menjumpai angkak di pasar tradisional, pasar swalayan dan juga toko – toko obat terdekat. Selain itu, di Amerika angkak dijual dalam bentuk kapsul untuk dimanfaatkan sebagai obat.

Manfaat Angkak :
Manfaat angkak bagi industri sangat banyak, begitu juga untuk kesehatan. Angkak sendiri merupakan salah satu jenis bahan yang banyak dimanfaatkan, baik air hasil rendamannya, maupun angkak itu sendiri. Apa saja pemanfaatan dari angkak? Berikut ini adalah beberapa pemanfaatan dari angkak :

  • Sebagai bahan pewarna alami
    Yap, dengan warnanya yang merah pekat, angkak seringkali dimanfaatkan sebagai bahan pewarna alami pada beberapa jenis makanan, terutama makanan yang mengandung unsur tionghoa. Salah satu jenis makanan yang cukup dikenal kalangan masyarakan tionghoa adalah babi panggan merah. Proses pengolahannya menggunakan air hasil rendaman dari angkak, yang memberikan efek warna meraha pada hidangan yang sering muncul pada perayaan imlek tersebut.
    Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan warna merah dari angkak untuk keperluan pewarna alami lainnya, seperti pemuatan kue, camilan, dan sebagainya.
  • Sebagai bahan makanan
    Pernah mendengar sup ayam angkak? Ya, inilah salah satu makanan sup ayam populer yang menggunakan bahan angkak sebagai penambah warna dan cita rasanya. Sudah cukup banyak restoran yang menyajikan sup ayam angkak ini. Sup ayam angkak ini merupakan salah satu resep tradisional dari China yang kaya akan khasiat dan cita rasa. 
  • Memperkuat fungsi dari limpa
    Limpa merupakan salah satu organ penting di dalam tubuh yang berfungsi untuk menguraikan sel darah merah yang telah rusak, serta menyaring senyawa – senyawa asing yang masuk ke dalam tubuh. Dengan fungsiya yang dimaksimalkan dan diperkuat oleh larutan angkak, maka tubuh anda akan terhindar dari penimbunan sisa – sisa sel darah yang telah rusak serta senyawa – senyawa asing yang masuk ke dalam tubuh
  • Baik untuk penderita demam berdarah
    Manfaat angkak yang paling utama adalah untuk mengobati demam berdarah dan sudah sangat terkenal di pelosok dan penjuru dunia. Demam berdarah merupakan suatu kondisi demam, dimana kandungan trombosit dari si penderitanya mengalami penurunan secara drastic. Kondisi ini akan sangat berbahaya, karena dapat menimbulkan akibat yang fatal, salah satnya adalah kematian. Namun, anda tidak perlu khawatir, untuk meningkatkan jumlah trombosit di dalam tubuh penderita demam berdarah, anda dapat memanfaatkan angkak.
    Angkak memiliki kandungan yang secara alami mampu untuk meningkatkan jumlah trombosit di dalam tubuh penderita demam berdarah.
  • Menurunkan hipertensi
    Hipertensi atau tekanana darah tinggi merupakan salah satu kondisi medis yang cukup mengganggu dan membawa banyak efek buruk bagi anda yang mengalaminya.
    Berikut ini adalah beberapa efek buruk dari hipertensi :
    Stroke
    Penyakit jantung
    Diabetes
    Mudah dan cepat merasa marah
    Mudah pusing dan sakit kepala
    Untuk menurunkan tekanan darah anda yang sedang naik, maka disarnkan untuk mencoba mengkonsumsi angkak. Angkak memiliki kandungan yan dapat menurunkan tekanan darah anda, sehingga gejala – gejala dari hipertensi yang biasa anda alami dapat berkurang.
  • Menjaga kadar kolestrol
    Angkak memiliki manfaat yang baik untuk menghambat pembentukan enzim HMG-CoA Reductase yang merupakan enzim yang dapat melakukan sintesi terhadap kolestrol. Dengan manfaat ini, maka kadar kolestrol yang ada di dalam tubuh akan terjaga, dan anda dapat terhindar dari resiko naiknya kolestrol di dalam tubuh anda.
    Dengan kadar kolestrol yang terjaga maka anda akan terhindar dari efek buruk yang ditimbulkan oleh penyakit kolestrol, seperti :
    Asam urat
    Diabetes
    Serangan jantung
    Mengobati disentri dan gangguan pencernaan
  • Manfaat lain dari angkak yang patut anda ketahui ialah angkak mampu mencegah dan mengobati kondisi gangguan pencernaan dan disentri. Biasanya gangguan pencernaan dan disentri ini memiliki gejala – gejala seperti ;
    Sulit buang air besar dan buang air kecil
    Sakit dan mulas pada bagian perut
    Feses menjadi encer
    Frekuensi buang air besar dan buang air kecil yang tidak normal dan tidak teratur
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
    Angkak juga diyakini dapat menjadi solusi bagi anda yang mengalami penurunan daya tahan tubuh, karena dapat meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh. Dengan meningkatnya imunitas dan daya tahan tubuh, maka anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, terutama penyakit yang menyerang daya tahan tubuh.

Sumber : https://manfaat.co.id/manfaat-angkak

Kurma

This image has an empty alt attribute; its file name is adjwa.jpg

Khasiat dan Manfaat Kurma

Kurma atau biasa disebut kurma nabi, Saya rasa hampir semua orang muslim tahu akan buah ajaib nan imut ini. kurma jenis ini merupakan oleh oleh haji dan umroh yang favorit untuk di bawa ke tanah air. Kurma ini adalah jenis kurma yang paling populer di antara jenis kurma yang lain, Karena selain rasanya yang legit dan lezat juga karena kandungan gizinya yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Dan yang utama jenis kurma ini merupakan jenis kurma yang paling disukai Nabi kita Muhammad SAW, Maka wajar saja jika buah ini menjadi buah tangan favorit kala pulang selepas menunaikan ibadah haji atau umroh.

Inilah Manfaat Dan Khasiat Dari Buah Ajaib Kurma Yang Perlu Ada Ketahui
Apakah Anda pernah mengkonsumsi buah kurma dan ingin mengetahui banyak manfaat buah kurma? Buah kurma adalah salah satu buah yang tentunya sudah banyak Anda ketahui. Buah kurma menjadi salah satu buah khas negara Saudi Arabia. Buah kurma juga banyak dijual di sekitar kita. Buah kurma memiliki bentuk yang oval memanjang dan berwarna agak kehitaman jika sudah matang. Buah kurma sering disebut dengan buah kurma nabi. Buah kurma banyak dikonsumsi terutama untuk menu sahur dan berbuka puasa. Karena buah kurma jenis ini memiliki kualitas yang baik. Buah kurma ini memiliki banyak sekali khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat. Ada banyak manfaat buah kurma yang bisa Anda ketahui. Dan dibawah ini uraian manfaat kurma yang menakjubkan:

1. Kenyang lebih lama

Manfaat buah kurma yang pertama tentu mengenyangkan. Tidak sekadar mengenyangkan, kurma ternyata juga memberi sensasi rasa kenyang yang lebih lama.

Hal ini karena kurma kaya karbohidrat, vitamin, dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, magnesium, tembaga, riboflavin, dan sebagainya.

2. Mengandung kadar serat yang sangat tinggi

Rasa kenyang yang lebih lama tidak terlepas dari faktor dimana buah kurma juga merupakan salah satu makanan dengan serat yang sangat tinggi.

Kebutuhan serat harian bagi orang yang mengonsumsinya pun dapat terpenuhi dengan mudah.

Sebagai catatan, jika seseorang kekurangan serat, maka pencernaanya mudah terganggu dan bermasalah.

3. Mengembalikan energi yang hilang

Kurma mengandung kadar gula alami yang cukup tinggi seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa.

Sehingga kurma sangat baik bagi orang-orang yang berpuasa seharian atau sedang lelah karena aktivitas berat lainnya.

Dengan mengonsumsi kurma, tenaga yang hilang dapat dipulihkan secara ‘instan’ (segera).

4. Membantu mengurangi sembelit dan melancarkan buang air besar

Bukan rahasia lagi, jika kurma dikategorikan sebagai makanan pencahar yang dapat mengatasi sembelit dengan mudah.

Alasan tersebut yang menyebabkan kurma seringkali dimakan oleh orang yang menderita sembelit atau susah buang air besar.

Untuk mendapatkan manfaat mengurangi sembelit, rendam beberapa butir kurma dalam air matang hangat.

Setelah beberapa saat, kurma yang sudah direndam tersebut dapat diangkat untuk dimakan terpisah dari air rendaman kurma.

Jangan buang sisa air rendaman kurma, namun segera diminum untuk mendapatkan manfaatnya.

5. Menyehatkan usus

Sebuah fakta menarik mengenai kurma juga terungkap, dimana buah yang satu ini bisa membuat usus seseorang menjadi lebih sehat.

Karena serat yang tinggi dan siklus buang air besar yang teratur, tentu usus otomatis akan menjadi lebih sehat secara alami.

Usus menjadi lebih sehat karena limbah dan sisa makanan lebih lancar terbuang melewati saluran cerna.

6. Mencegah kanker lambung dan kanker usus

Penelitian telah menunjuk bahwa buah kurma menjadi salah satu makanan yang dapat mengurangi risiko dan dampak serius dari kanker lambung dan kanker usus.

Buah kurma sendiri dapat dikonsumsi oleh semua usia, sehingga bisa dikatakan tidak ada efek negatif yang ditimbulkan jika mengonsumsi kurma secara terus menerus untuk pencegahan kanker lambung dan kanker usus.

Dalam beberapa kasus, bahkan kurma memberi pencegahan kanker lambung atau kanker usus lebih baik dibanding obat-obatan tradisional.

7. Menjaga kepadatan dan kesehatan tulang

Kurma juga dikenal membantu menjaga kesehatan tulang. Hal ini tidak terlepas dari fakta salah satu kandungan utama kurma adalah kalsium (64 mg / 100 gram buah kurma).

Tentunya mineral satu ini sangat penting untuk kesehatan tulang.

Sehingga sangat dianjurkan bagi Teman STOQO yang ingin tulangnya selalu sehat, untuk mengonsumi kurma secara teratur.

8. Membantu mengurangi gejala anemia

Manfaat kurma selanjutnya adalah membantu mengurangi gejala anemia. Karena buah kurma memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi (1 mg / 100 gram buah kurma).

Tingginya kadar zat besi dapat membantu proses pembentukan sel darah merah, mengurangi rasa lelah, mengurangi lesu, dan meningkatkan energi.

Sehingga bagi Teman STOQO yang menderita anemia sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah kurma setiap harinya.

Selain itu jumlah zat besi pada kurma bisa dikatakan lebih aman dibandingkan mengonsumsi obat-obatan (kimia) yang menambah zat besi.

9. Menaikkan berat badan

Beberapa orang ingin menaikkan berat badan untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Selain karena dirasa penampilan mereka terlihat tidak ideal, bisa juga badan yang kurus merupakan salah satu pertanda adanya masalah kesehatan.

Bisa dilihat juga saat ini banyak dijual obat dan susu penambah berat badan. Namun faktanya, tentu lebih baik dan aman jika Teman STOQO mengonsumsi buah kurma untuk mendapatkan manfaat menaikkan berat badan.

Kurma mengandung karbohidrat yang sangat tinggi, jumlah karbohidrat ini mencapai 80 gram per 100 gram kurma.

Sehingga pastinya dengan mengonsumsi kurma 5-10 butir per hari sudah cukup untuk menjadi alternatif makanan penggemuk badan.

10. Menambah stamina

Kandungan gula alami yang cukup banyak pada buah kurma sangat ampuh untuk meningkatkan stamina.

Apabila Teman STOQO merasa mudah lelah dan lemas dalam melakukan suatu pekerjaan yang berat, maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah kurma setiap harinya.

Gula yang ada pun merupakan gula yang alami dan dalam batas yang normal sehingga tidak menyebabkan diabetes.

11. Meningkatkan kinerja otak

Merupakan fakta bahwa kandungan kalium pada buah kurma sangat banyak (sekitar 700mg / 100 gram kurma). Kalium sendiri memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan dan fungsi otak.

Kalium membantu membawa oksigen ke otak, dengan cara kerja mengirimkan neurotransmitter di otak agar dapat mengirim sinyal ke syaraf dengan baik.

Mineral ini juga penting agar syaraf dalam otak menjadi semakin sehat dan otak dapat bekerja secara normal.

12. Meningkatkan daya ingat

Selain kinerja otak yang meningkat karena adanya kandungan kalium tinggi dalam kurma, ada zat tambahan lainnya seperti folat dan niacin, yang secara tidak langsung meningkatkan daya ingat.

13. Meningkatkan konsentrasi dan fokus

Bagi yang sulit untuk berkonsentrasi dan kesulitan fokus dalam mengerjakan sesuatu, mengonsumsi buah kurma setidaknya 5 butir setiap harinya juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi.

14. Menjaga kesehatan jantung

Sebagai salah satu organ yang sangat penting, jantung memiliki peranan besar untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Sudah teruji juga, bahwa kurma punya manfaat yang baik untuk kesehatan jantung.

Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan folat dan niacin yang tinggi pada kurma yang bisa membuat kondisi jantung terjaga.

Sudah banyak juga orang yang membuktikan, dengan mengonsumsi kurma setiap hari, jantung menjadi lebih sehat.

15. Menjaga kesehatan syaraf

Syaraf adalah susunan sistem yang sangat penting dalam tubuh manusia. Jika sistem syaraf sudah terganggu maka banyak gangguan dan penyakit berbahaya yang mungkin timbul.

Untuk menjaga kesehatan syaraf secara alami sebenarnya sangat mudah. Selain berolahraga dan menjaga pola hidup sehat, mengonsumsi kurma juga dapat dijadikan salah satu pilihan alternatif.

Hal ini karena kandungan nutrisi pada kurma yang begitu banyak, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan syaraf.

Jika Teman STOQO ingin memiliki syaraf sehat, dianjurkan untuk selalu mengonsumsi kurma minimal 3-5 butir setiap harinya.

16. Mengurangi dan mengatasi reaksi alergi

Kurma merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan belerang (sulfur) organik di dalam buahnya.

Sulfur organik ini sendiri merupakan zat yang sangat tidak umum ditemukan dalam makanan dan minuman, namun uniknya ini ditemukan dalam kurma.

Dari beberapa penelitian, sulfur organik memang sudah sangat dikenal efektif untuk mengatasi alergi, baik reaksi alergi yang umum ataupun reaksi alergi musiman.

17. Mencegah dan mengurangi insomnia

Susah tidur (insomnia) setiap malam hari? Tidak perlu konsumsi obat-obatan tidur (kimia), cukup konsumsi buah kurma secara teratur.

Faktanya, kurma ternyata juga dipercaya dan terbukti dapat membantu mencegah dan mengurangi insomnia.

Insomnia sendiri bisa menyebabkan bahaya bagi tubuh. Seringnya terjadi insomnia dapat menyebabkan seseorang mengalami gangguan metabolisme.

Dengan mengonsumsi kurma secara teratur, dapat membantu mengatasi masalah insomnia, hal ini dikarenakan kandungan vitamin (vitamin A, B3, C, E) dan mineral yang cukup bervariasi dalam buah kurma.

18. Baik untuk kesehatan mata

Mata yang sehat tentu menjadi idaman setiap orang. Untuk menjaga kesehatan mata banyak jenis buah dan sayur yang dapat dikonsumsi, seperti wortel, jeruk, bayam, tomat, anggur, dan lain sebagainya.

Selain buah dan sayur yang sudah disebutkan, kurma pun dapat dikatakan sebagai salah satu buah yang memiliki manfaat menjaga kesehatan mata.

Hal ini karena buah kurma kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan mata.

Nutrisi kesehatan mata dapat diperoleh dengan harga yang cukup terjangkau dan relatif aman hanya dengan mengonsumsi kurma secara rutin, dibandingkan mengonsumsi obat-obatan kimia dengan harga yang lebih mahal.

19. Mengurangi dan mengobati radang tenggorokan

Radang tenggorokan sering terjadi, umumnya di saat tubuh tidak dalam kondisi terbaiknya ataupun karena mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Sangat disarankan untuk mengkonsumsi kurma untuk mengurangi radang tenggorokan.

Hal ini dikarenakan dalam kurma terdapat zat anti radang dan juga nutrisi yang sangat banyak untuk pemulihan tubuh.

20. Mengendalikan dan mengobati diare

Buah kurma mengandung potasium, yang sudah sangat dikenal sebagai mineral yang efektif untuk mengendalikan dan mengobati diare.

Selain itu kurma mengandung serat larut dan mudah dicerna, sehingga gejala diare kronis sekalipun dapat segera diredakan dengan cepat.

Seperti yang diketahui, diare menyebabkan gerakan usus menjadi tidak menentu, namun karena adanya serat larut yang terkandung dalam kurma, maka gerakan usus menjadi lebih normal dan fungsi ekskresi dipulihkan kembali ke tahap yang normal.

Jadi, tidak ada salahnya menyimpan dan stok buah kurma di rumah sebagai salah satu pengobatan alternatif untuk diare, selain dengan menggunakan larutan air dan garam (oralit).

21. Sebagai antioksidan alami

Kurma juga sering dikaitkan sebagai sumber antioksidan yang sangat baik dan tinggi.

Pada dasarnya antioksidan memliki manfaat dalam melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat merusak sel. Selain itu antioksidan sendiri sering dikaitkan sebagai penangkal dan pencegah kanker yang mungkin timbul.

Antioksidan dalam kurma sendiri diantaranya karoten, polifenol, sterol, tanin, lutein, dan xanthin.

22. Meningkatkan trombosit darah

Trombosit darah dalam kadar yang normal, terutama bagi orang yang sedang terkena demam berdarah menjadi sangat penting.

Hal ini dikarenakan saat demam berdarah, kadar trombosit dalam darah berkurang secara drastis, sehingga sangat berbahaya bagi tubuh.

Selain jambu biji, tubuh membutuhkan banyak nutrisi untuk menaikkan trombosit tubuh.

Kurma bisa dijadikan alternatif menaikkan trombosit dengan cepat. Karena elektrolit dan mineral yang terdapat dalam kurma seperti galaktosa, xilosa, dan manosa, dapat menambah kadar trombosit lebih cepat hingga sekitar 25.00%.

23. Bebas lemak jenuh dan bebas kolesterol

Walaupun kurma dapat membantu menaikkan berat badan, kandungan lemak dalam kurma masih dalam batas yang wajar dan merupakan lemak nabati yang bermanfaat.

Selain itu lemak yang terkandung dalam kurma juga bebas dari lemak jenuh, sehingga bahaya seperti kegemukan, penyempitan pembuluh darah, dan peningkatan kolesterol tidak akan terjadi.

24. Mencegah penggumpalan darah

Kurma sendiri kaya akan asam folat dan asam salisilat yang bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah.

Tentu ini menjadi sangat penting, karena seperti yang diketahui, penggumpalan darah bisa berakibat fatal dan menjadi salah satu penyebab terjadinya stroke dan serangan jantung.

25. Sangat baik untuk kesehatan ibu hamil

Buah kurma sering dinobatkan sebagai buah terbaik oleh kebanyakan orang karena kandungan nutrisinya yang tinggi.

Berdasarkan fakta tersebut, tentu buah kurma sering dimanfaatkan dan dikonsumsi sebagai nutrisi tambahan untuk ibu hamil.

Tidak hanya bermanfaat bagi sang ibu, buah kurma juga bermanfaat bagi bayi yang dikandung.

26. Mengurangi kadar racun dan alkohol dalam darah

Alkohol bisa masuk dalam tubuh melalui minuman dan makanan yang dikonsumsi.

Tidak menutup kemungkinan juga, bahwa ada beberapa makanan dan minuman yang berakohol dapat menyebakan tingginya racun (kadar alkohol) dalam darah.

Air rendaman kurma dapat digunakan sebagai obat bagi orang-orang dengan kadar alkohol yang tinggi dalam darah mereka.

Setidaknya kurma harus direndam semalaman, untuk mendapatkan efek terbaik penurunan kadar racun dalam darah.

Sumber : https://www.stoqo.com/blog/2635/26-manfaat-kurma-untuk-kesehatan-yang-sudah-terbukti/

Demikian sedikit informasi tentang manfaat bekatul dan komposisi bahan lain yang mana Komposisi tersebut ada di produk Berkumpul Reseller System yaitu D’BEKATUL PLUS dan Alhamdulillah produk D’BEKATUL PLUS ini herbal Alami tanpa Bahan Pengawet.

Info Order
Whats App
0813 3652 3652
0852 5822 5822
0857 8433 8433

Comments are closed.