Peluang usaha dekorasi pernikahan

peluang usaha dekorasi pernikahan

peluang usaha dekorasi pernikahan

Peluang usaha dekorasi pernikahan – Banyak peluang usaha yang selalu bermunculan seiring berjalannya waktu. Tidak terkecuali usaha dekorasi pernikahan. Jika kita lihat usaha dekorasi pernikahan memang sudah banyak yang menjalankan tetapi masih sedikit yang benar-benar profesional menjalankan usaha ini. Jika ditekuni dengan baik usaha ini memiliki peluang yang bagus. Kenapa demikian? karena hampir setiap hari selalu ada pernikahan, baik itu pernikahan dirumah ataupun digedung semua membutuhkan dekorasi.
Peluang usaha dekorasi pernikahan, usaha dekorasi pernikahan memberikan pelayanan kepada pelanggan yang ingin mengadakan resepsi dengan mendisplay lokasi acara, mulai dari pengesetan tempat duduk manten, setiap sudut gedung resepsi, sampai ke penataan kamar pengantin sebagai tempat malam pertama. Jasa service yang diberikan oleh jasa dekorasi pernikahan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, termasuk untuk dekorasi mobil dan tempat pelaksanaan akad nikah dan lain – lain.
Target sasaran usaha dekoasi pernikahan

Usaha dekorasi pernikahan dapat dipromosikan kepada pasangan yang akan mengadakan acara pernikahan. Untuk lebih baiknya, anda dapat mengadakan kerjasama dengan salon rias pengantin, dengan persewaan alat pesta untuk mengembangkan jaringan bisnis anda agar semakin luas jangkauannya. Karena terkadang banyak orderan muncul dari pelanggan melaui jasa salon atau persewaan alat pesta juga.
Hambatan usaha dekorasi pernikahan

Persaingan usaha dari bisnis ini adalah jasa one stop wedding service yang disediakan oleh hotel atau usaha sejenis yang dikelola oleh jasa wedding service yang dikelola oleh Event Organiser besar.
Penentuan Harga

Karena kita menjual jasa, maka sebaiknya menggunakan harga dekorasi pernikahan yang dihitung dari bahan dekorasi berupa janur dan bunga – bungaan segar yang ditambahkan dengan biaya tenaga kerja. Semakin banyak kebutuhan dari acara, harga dekorasi pernikahan akan disesuaikan dengan permintaan.
Modal usaha

Modal usaha untuk bisnis dekorasi pernikahan yang paling utama adalah ketrampilan dan seni artistik yang bagus untuk membuat dekorasi yang meriah dan indah. Seni dan kreatifitas dalam menata ruangan serta memotong janur dan merangkainya dalam bentuk yang indah sangatlah penting. Sedangkan macam – macam peralatan seperti tanaman segar atau kursi pengantin anda bisa menyewa ke persewaan alat.

Tidak semua dari peralatan dekor pernikahan harus anda miliki sendiri, mengingat harga barang tersebut yang mungkin juga mahal. Penggunaan peralatan dari persewaan akan membuat usaha dekorasi pernikahan lebih mudah perhitungannya.
Tips memulai usaha dekorasi pernikahan :

Tips untuk usaha dekorasi adalah memperbanyak promosi, dengan cara yang bermacam – macam, menggunakan iklan di koran, memberikan kartu nama kepada para pengunjung sebuah acara resepsi dan lain – lain. Promosi sangat penting untuk memajukan usaha karena bisnis dekorasi pernikahan memiliki pangsa pasar yang khusus dan spesific. Menjalin kerjasama dengan pihak salon, pihak penyewaan alat pesta, kerjasama dengan catering akan menambah jaringan bisnis anda. Siapa tahu pihak manten membutuhkan jasa dekorasi pada saat ia datang ke suatu salon, atau saat ia memesan cateringnya. Kunci keberhasilan dari usaha ini adalah karya seni dan estitika yang bermutu tinggi yang mungkin tidak semua orang bisa melakukannya. Jadikanlah peluang usaha dekorasi pernikahan sebagai jembatan kesuksesan anda. Selamat mencoba.

 

buka-usaha.com

Leave a Reply