Sukses dari warung kopi

sukses dari warung kopi

sukses dari warung kopi

Sukses dari warung kopi – Seperti yang sudah pernah saya singgung mengenai buka usaha warung kopi pada kesempatan kali ini saya akan bercerita sedikit mengenai cerita sukses dari warung kopi. Berangkat dari kebosanannya sebagai seorang karyawan sebuah bank selama 4 tahun, membuat Bapak Winarno ( 28 tahun), keluar dari pekerjaaannya dan banting setir dengan membuka warung kopi di kota Blora.

Usaha pertamanya yang dirintisnya ternyata membuahkan hasil yang lumayan besar ketimbang gaji pegawai. dan hingga kini, ia membuka warung kopi sejenis di daerah Bojonegoro. Dari kedua warung kopinya dapat dibilang berhasil, hal ini didorong karena mayoritas masyarakat blora, Bojonegoro dan sekitarnya adalah para pecinta kopi. Ketika dipantau ke kedua warung-warung kopi miliknya tak pernah sepi pembeli, mulai dari kalangan pekerja, anak sekolahan, tukang becak, pegawai kantoran mereka tumplek blek di warung lesehan yang sederhana miliknya.

Lantas apa kunci kesuksesan pengusaha yang masih tergolong muda ini ? Ulet, sabar, supel dan tentunya dibarengi doa kepada Tuhan sang maha pencipta. β€œKalau kita berdoa dan dikabulkan maka semuanya akan membawa kesuksesan pada diri kita sendiri,” tutur bapak Winarno. Kini Bapak Winarno menjadi juragan warung kopi dan penghasilannya Rp 4 juta perhari dari kedua warung kopi yang dimilikinya.

Adapun kunci sukses dari warung kopi ini terletak pada pemilihan lokasi yang tepat, tempat yang nyaman, dan juga harga yang relatif terjangkau. Untuk bahan dari kopi miliknya, Bapak Winarno memilih memproduksi sendiri bubuk kopinya, memilih biji kopi yangg berkualitas baik mengsangrai dengan bahan bakar kayu jati adalah salah satu cara khas yang dilakukan agar mendapatkan aroma kopi yang pas dan memiliki rasa yang nikmat. Setelah proses sangrai kopi digiling kemudian di saring sampai bubuk paling halus yang dihasilkan. Baka Winarno selalu mengutamakan kualitas kopinya agar kenikmatan secangkir kopi dapat dinikmati banyak orang dan menjadikan pelanggan loyal dan selalu kembali ke warung kopi miliknya.

Bagi anda yang sempat singgah ke daerah Blora atau Bojonegoro mampir saja ke sekitaran selatan alun-alun kota Blora atau daerah Klotok-Bojonegoro. Disana anda dapat menikmati secangkir kopi nikmat yang dapat anda peroleh dengan harga yang murah.

Demikian sekilas mengenai cerita sukses dari warung kopi, semoga dapat memberikan inspirasi bagi anda yang ingin membuka suatu usaha. perlu diingat sebuah usaha tidak selalu membutuhkan modal yang besar untuk meraih kesuksesan. Salam buka-usaha.

buka-usaha.com

7 Comments

  1. Jajat 2 January 2015
  2. Abdi87 26 September 2015
  3. hari purnomo 29 September 2015
    • admin 2 October 2015
      • ary 27 June 2016
  4. feri fadli 8 January 2016
  5. Pingback: Glutera - Surya Lapak 29 February 2016

Leave a Reply