la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

7 Keuntungan Memilih Sewa Tempat Usaha Bulanan Saat Memulai Bisnis

7 Keuntungan Memilih Sewa Tempat Usaha Bulanan Saat Memulai Bisnis

Sebagai seorang pebisnis, pemilihan tempat yang akan di jadikan sebagai kantor ataupun tempat untuk memulai bisnis adalah sebuah keputusan kunci yang akan sangat berpengaruh pada kesuksesan usaha yang dibangun. Salah satu pilihan yang sering dihadapi oleh para pebisnis adalah apakah akan membeli atau menyewa saja tempat usaha yang di perlukan.

Baca: Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Bagi Pemula

Membeli sebuah properti komersial bisa menjadi risiko finansial yang amat besar. Nilai properti bisa berfluktuasi dan ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi apakah nantinya nilai properti yang kamu miliki akan meningkat atau justru malah mengalami penurunan yang sangat drastis.

Keuntungan Sewa Tempat Usaha Bulanan

Dalam memulai sebuah bisnis, tentunya bukan hanya tenaga saja yang di keluarkan akan tetapi modal juga di perlukan, entah untuk membeli produk yang akan di jual, untuk menggaji karyawan, ataupun untuk membuat tempat usaha itu sendiri, sehingga perlu pertimbangan dan perhitungan yang matang.

Baca: 10 Cara Mendapatkan Modal Usaha Bisnis Yang Paling Mudah

Berikut ini beberapa keuntungan sewa tempat usaha dengan sistem bulanan yang perlu kamu pahami.

1. Bisa Mengetahui Potensi Lokasi

Ketika Menyewa sebuah tempat usaha, baik besar maupun kecil, tentunya yang terpenting adalah bisa mendapatkan lokasi yang strategis, dengan menyewa tempat usaha dengan durasi bulanan tentunya akan sangat mempermudah dalam mengetahui potensi lokasi yang di sewa, apakah potensial untuk di jadikan tempat usaha atau kurang potensial.

Baca: Cara Membuat Lokasi Toko Di Google Maps

Ketika memutuskan untuk menyewa langsung untuk beberapa tahun kedepan atau bahkan membeli, tentu nya keistimewaan ini tidak bisa di dapat, karena bahkan dengan sistim sewa sekalipun, terkadang pihak pemilik properti akan memberlakukan pembayaran hangus dengan prosesntase tertentu jika membatalkan menyewa.

Ketika sudah melakukan sewa untuk beberapa tahun kedepan dan mengetahui bahwa lokasi tersebut kurang potensial, tentunya akan sangat di sayangkan jika pindah ke lokasi lainnya, karena akan mengalami kerugian berupa potongan untuk pembatalan sewa. Bahkan dalam kasusu tertentu ada juga yang tidak bisa melakukan pembatalan sewa, sehingga mau tidak mau harus menunggu masa sewa habis.

2. Terhindar Dari Kerugian Yang Lebih Besar

Dengan melakukan sewa dalam durasi bulanan tentunya akan terhindar dari kerugian yang lebih besar, berupa pinalti pembatalan sewa dan harus menunggu masa sewa habis. Tentunya akan sangat menjengkelkan jika mengalami usaha yang di bangun sepi, karena lokasi yang kurang strategis, di tambah kena pinalti jika melakukan pembatalan sewa.

Baca: 10+ Ide Usaha Rumahan Modal Kecil

Dalam dunia bisnis, lokasi adalah salah sebuah faktor yang sangat memengaruhi keberhasilan atau kegagalan pada bisnis yang dijalankan. Memilih lokasi yang tepat dapat membantu menarik lebih banyak pelanggan dan bisa membantu mencapai target pasar dengan lebih efektif. Ketika memutuskan untuk menyewa tempat usaha bulanan, itu berati lebih banyak kesempatan untuk mencoba lokasi yang berbeda dengan mudah.

3. Mudah Jika Ingin Pindah Tempat Usaha

Dalam dunia bisnis, terkadang ada sesuatu alasan yang bisa di atasi dengan berpindah tempat usaha, entah karena alasan strategis atau perubahan dalam kebutuhan bisnis yang dijalankan. Ketika menyewa tempat usaha, pindah lokasi menjadi lebih mudah dan lebih murah tanpa resiko kerugian yang besar dibandingkan dengan jika membeli properti atau menyewa langsung untuk beberapa tahun kedepan.

4. Bisa Memperkirakan Ukuran Tempat Usaha Yang Ideal

Ketika baru memulai sebuah usaha, terkadang yang di rencanakan dan di perhitungkan tidak sesuai dengan realitanya, dalam sebuah bisnis kesalahan dalam memperhitungkan ukuran lokasi yang di perlukan merupakan sebuah kesalahan yang fatal dan untuk mengatasinya tentunya adalah dengan membongkar untuk di sesuaikan dengan ukuran yang di butuhkan atau pindah ke lokasi lain yang memiliki ukuran yang sesuai.

Sewa lokasi usaha bulanan tentunya bisa menjadi solusi ketika ada kesalahan seperti ini, sehingga tidak perlu repot untuk merenovasi untuk memperluas tempat usaha, dan bisa pindah kapan saja tanpa mengalami banyak kerugian.

5. Tidak Terbebani Dengan Biaya Perawatan Yang Tinggi

Ketika memiliki sebuah tempat usaha yang di beli ataupun di buat sendiri tentunya nantinya akan memerlukan perawatan untuk pemeliharaan ataupun renovasi yang tidak murah, sehingga hal ini patut untuk di perhitungkan.

6. Bisa Up Size Dan Down Size Tempat Usaha Sesuai Dengan Pertumbuhan Bisnis

Ketika bisnis yang dijalankan sudah berjalan dengan stabil dan sudah memiliki pelanggan tetap yang makin bertambah, tentunya hal yang perlu dilakukan adalah memperbesar lokasi tempat usaha, agar pelanggan yang datang makin nyaman dan kredibilitas tempat usaha makin meningkat di mata pelanggan.

Baca: 7 Strategi Penetapan Harga Barang Yang Harus Di Pahami Pemula

Namun, dalam memulai sebuah bisnis tentunya ada resiko kegagalan atau penurunan, jika awalnya ketika bisnis yang dijalankan stabil, tentunya tidak akan merasa terbebani dengan harga sewa, namun, ketika bisnis mengalami penurunan tentunya harga sewa akan sangat memberatkan, solusinya tentunya adalah menyewa tempat lain yang lebih murah agar bisa menghemat pengeluaran.

7. Tidak Perlu Khawatir Dengan Penurunan Harga Properti

Harga properti dapat berfluktuasi seiring berjalannya waktu. Ketika memutuskan untuk membeli sebuah properti, itu beberti harus sudah siap akan terkena dampak langsung dari perubahan harga properti, baik kenaikan ataupun penurunan harga. Ini dapat menjadi beban finansial yang signifikan bagi pemilik properti, terutama jika harga properti mengalami penurunan harga yang drastis.

Resiko Sewa Tempat Usaha Bulanan

Memilih tempat usaha yang disewakan dalam durasi bulanan memiliki banyak keuntungan yang signifikan Ini memberi penyewa fleksibilitas, menghemat modal awal, dan dapat terhindar dari risiko investasi besar dalam properti dan memiliki kemampuan untuk menguji lokasi yang berbeda.

Selain kelebihan tentunya sewa tempat usaha juga memiliki resiko (kekurangan), yang perlu di pertimbangakan di antaranya, pemilik properti bisa dengan mudah Menyewakan ke pihak lainnya ketika masa sewa bulanan sudah habis dan juga beresiko kehilangan lokasi yang potensial.

Posting Komentar

Posting Komentar

Tulis komentar sesuai dengan topik pembahasan yang ada di dalam artikel