la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

10 Jenis Kategori Produk Paling Laris Yang Bisa Jadi Ide Jualan

 Jenis Kategori Produk Paling Laris Yang Bisa Jadi Ide Jualan

Ketika ingin memulai berjualan, biasanya yang pertama kali di alami adalah merasa bingung tentang pemilihan kategori produk, karena belum mengerti apa saja kategori produk yang terlaris yang bisa jadi ide jualan.
Kategori produk ini tentunya termasuk kategori produk terlaris di marketplace (secera online), maupun jualan secara offline dengan interaksi secara langsung.

Kategori produk terlaris untuk jualan offline

Jika di persempit, kategori produk terlaris untuk jualan secara online maupun untuk offline memiliki perbedaan, karena peminat untuk jualan offline sangat terbatas jangkauannya, berbeda dengan jualan secara online yang peminatnya bisa berasal dari seluruh penjuru nusantara.

Berikut ini beberapa kategori produk terlaris yang bisa di jadikan sebagai ide untuk jualan secara offline.

1. Kategori minuman

Minuman merupakan jenis jualan yang paling terlaris, terutama ketika sedang cuaca panas, tentunya peminat minuman ini akan sangat meningkat.

Minuman Yang Bisa Dijadikan sebagai ide jualan bisa jadi es teh, smooties, es coklat, maupun jenis minuman lainnya.

Ketika cuaca panas berakhir, bisnis minuman ini juga bisa di sesuaikan sesuai dengan kondisi musim yang sedang berlangsung, karena jenis minuman yang di jajakan sangat beragam.

2. Kategori kue basah dan kue kering

Kue basah maupun kue kering merupakan Jajanan yang paling banyak diminati, baik kue-kue tradisional yang sering kali di jumpai di pasar, maupun kue yang sedang Viral sekarang ini.

Harga yang terjangkau tentunya menjadi salah satu sebab kue basah maupun kue kering ini menjadi salah satu produk jualan yang terlaris untuk saat ini.

3. Kategori masakan

Masakan merupakan jenis jualan yang paling banyak diminati, terutama di era modern seperti ini, karena kebanyakan oarang sekarang ini mulai dari pagi sampai sore melakukan aktivitas pekerjaan, sehingga tidak ada waktu untuk memasak sendiri dan lebih memilih membeli makanan jadi daripada harus susah-susah memasak di dapur.

Kategori produk terlaris untuk jualan online

Produk terlaris untuk jualan online dapat bervariasi tergantung pada pasar, tren, dan preferensi pelanggan, kategori terlaris secara online selalu mengalami perkembangan secara cepat dan instan.
Berikut adalah beberapa kategori produk yang umumnya populer dalam semua jenis toko online:

1. Kategori pakaian dan fashion

Pakaian, sepatu, aksesoris, dan perhiasan selalu menjadi kategori yang selalu diminati secara online. Pakaian bergaya, busana anak-anak, dan pakaian olahraga juga populer.
Beragamnya pilihan pakaian dan kemudahan dalam memilih pakaian merupakan salah satu kelebihan yang bisa di dapatkan dari toko online.
Kategori pakaian merupakan kategori dengan tingkat persaingan yang tinggi dan di perlukan dedikasi dalam membangun bisnis fashion ini, sehingga tak heran jika banyak yang harus berdarah-darah ketika baru merintis bisnis fashion.

2. Kategori elektronik dan teknologi

Gadget, ponsel, laptop, headphone, dan perangkat elektronik lainnya selalu dalam masuk dalam kategori yang memiliki permintaan yang tinggi. Produk-produk baru dan inovatif dalam teknologi juga memiliki pangsa pasar yang kuat.

Indonesia merupakan negara yang termasuk memiliki warga yang memiliki minat tinggi terhadap teknologi yang baru, sehingga kategori ini selalu memiliki peminat yang tinggi dan menjanjikan untuk jadi ide jualan.

3. Kategori kecantikan dan perawatan diri

Produk perawatan kulit, kosmetik, perawatan rambut, parfum, dan peralatan grooming sering dicari secara online. Produk alami dan organik semakin diminati.

Toko yang menjual produk kecantikan yang lengkap biasanya masih sangat jarang di temukan di toko offline, sehingga toko online bisa menjadi salah satu solusi yang mudah untuk mencari semua jenis produk kecantikan dengan berbagai pilihan brand yang lengkap.

4. Kategori Perlengkapan rumah

Furnitur, perlengkapan dapur, peralatan rumah tangga, dan barang dekorasi rumah adalah produk yang umumnya laris di platform toko online.
Pilihan yang lebih beragam dan harga yang lebih terjangkau tentunya menjadi alasan furniture dan perlengkapan rumah tangga menjadi salah satu kategori terlaris di platform online.

5. Kategori olahraga dan aktivitas luar ruangan

Perlengkapan olahraga, sepeda, perlengkapan mendaki, dan produk terkait aktivitas luar ruangan menjadi favorit bagi pecinta kebugaran dan petualang.

Masih susahnya ketersediaan toko offline yang menjual keperluan olehraga yang secara khusus tentunya menjadi alasan lebih memilih berbelanja secara online, jika tersedia tentunya sangat terbatas jenis brand yang bisa dipilih, sehingga toko online bisa menjadi solusi yang tepat.

6. Kategori mainan dan hobi

Mainan anak-anak, permainan papan, koleksi, dan produk untuk hobi seperti crafting atau peralatan memasak adalah produk yang dicari oleh berbagai segmen pelanggan, bahkan sekarang ini, peminat mainan bukan hanya dari anak-anak saja, namun, orang dewasa juga menjadi salah satu peminatnya.

Ketersediaan berbagai jenis mainan dan beragam peralatan yang mendukung hobi tentunya sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan semua orang.

7. Kategori kesehatan dan kebugaran

Peralatan olahraga, suplemen, peralatan medis, dan produk kesehatan lainnya selalu masuk dalam permintaan yang tinggi.

Ketersediaan obat dan kemudahan dalam mencari berbagai jenis obat secara online merupakan kemudahan yang hanya bisa di dapatkan secara online.

Jika ingin mencari obat untuk diare secara online, tentunya hanya cukup mengetikan kata kunci "obat diare" di pencarian platform toko online, semua pilihan yang beragam akan muncul untuk bisa dipilih.
Posting Komentar

Posting Komentar

Tulis komentar sesuai dengan topik pembahasan yang ada di dalam artikel