la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

Tips membuat nama toko online yang bagus dan bisa menarik pembeli

 nama toko online yang bagus dan bisa menarik pembeli

Jika sebelumnya sudah ada toko offline dan masih berjalan, nama toko di online bisa di samakan dengan toko offline, tentunya dengan catatan, ketika membuatnya, nama toko online belum di pakai oleh pengguna lain.

Biasanya paltform toko online seperti tokopedia, shopee, lazada dan jenis marketplace lainnya, termasuk website toko online tidak bisa menggunakan nama yang sama persis dengan pengguna lainnya, sehingga ketika nama sudah di gunakan harus mencari nama lain yang belum di gunakan pengguna lain.
Bagi yang masih kebingunan menentukan nama toko, bisa membuat nama yang mencerminkan jualan, sehingga pembeli bisa dengan mudah memahami apa yang di jual di tokomu.

Memilih nama di toko online yang sesuai dengan ke inginan memang tidak lah mudah, karena biasanya nama-nama yang bagus sering kali sudah di gunakan terlebih dahulu, sehingga tak jarang pengguna yang memilih memakai nama sendiri, kemudian di tambahkan dengan kata yang mencerminkan barang yang di jual.

Pentingnya membuat nama toko online yang bagus

Bagi manusia kita mengerti bahwa nama adalah do'a, namun bagi toko online nama bukan hanya sekedar do'a saja, akan tetapi nama merupakan keyword (kata kunci) dalam pencarian, sehingga penting, namun bukan sebuah keharusan untuk memilih nama yang mengandung keyword.

For information, bahkan nama toko online mimin juga ada yang sama sekali bukan mengandung keyword, yaitu "village.mart" dan alhamdulillah tetap bisa laku, walaupun belum setiap hari ada, karena memang barang yang di jual barang furniture yang harganya lumayan di bandingkan dengan jenis produk lainnya.
Beberapa waktu yang lalu mimin juga pernah mengelola toko online yang berjualan produk hijab, dengan nama p.shope dan alhamdulillah juga bisa ada penjualan tiap hari minimal 10 paket maksimal bisa sampai 100 an paket lebih perhari, namun karena memang bukan pasionnya di hijab jadi kurang semangat dan akhirnya fokus ke furniture lagi.

Tips membuat nama yang bagus untuk jualan di toko online

Ketika memulai berjualan secara online, memilih nama toko online yang bagus adalah langkah penting dalam membangun merek (brand) dan menarik calon pembeli. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih nama toko online yang efektif:

1. Relevan dengan produk atau layanan yang di pasarkan

Pastikan nama toko yang di buat mencerminkan jenis produk atau layanan yang akan di tawarkan. Ini membantu calon pembeli memahami apa yang di jual secara keseluruhan dalam toko, misalnya saja "furniture indoor, Hijan modis" dll.

2. Singkat dan mudah diingat

Pilih nama yang singkat, jelas, dan mudah diingat. Nama yang terlalu panjang atau rumit dapat sulit diingat oleh pelanggan dan nterkesan

Bisa juga mencoba untuk menghindari nama yang terlalu umum atau generik. Cari sesuatu yang unik untuk membantu membedakan diri dari pesaing, sehingga nama toko ebih di ingat.

3. Pastikan ketersediaan nama toko online yang dipilih

Jika saat memilih nama toko online juga ingin memiliki nama toko yang sesuai dengan nama toko offline, maka periksa ketersediaan namanya terlebih dahulu. Pastikan nama toko online yang di inginkan masih tersedia, jika sudah di gunakan maka bisa menggunakan nama lain yang identik.

4. Hindari tanda baca yang rumit dan gunakan ejaan yang jelas

Nama toko online yang berisi tanda baca yang rumit atau karakter khusus dapat membuat sulit untuk mengetik atau diingat oleh calon pembeli.

Pastikan ejaan nama toko yang di buat jelas dan tidak dapat di salahpahami. Hindari penggunaan huruf kapital yang berlebihan atau penggunaan angka yang mengganggu.

5. Memperhatikan audiens target

Pikirkan tentang audiens target dan apakah nama toko online dirasa menarik bagi mereka. Nama yang menarik untuk anak-anak mungkin berbeda dari yang menarik untuk pelanggan dewasa, sehingga patut menjadi pertimbangan.

6. Ujilah nama dengan orang lain

Mintalah pendapat dari teman, keluarga, atau rekan bisnis. Mereka mungkin memberikan wawasan berharga tentang bagaimana nama itu terdengar atau terasa bagi mereka.

Nama toko online yang baik bisa menjadi aset di masa depan

Setelah memilih nama yang sesuai, pastikan untuk mendaftarkannya sesegera mungkin dan gunakan secara konsisten di seluruh platform online. Nama toko yang baik dapat menjadi aset berharga dalam membangun bisnis secara online.
Walaupun terkesan sepele akan tetapi nama toko online yang bagus merupakan sebuah aset yang sangat berharga, karena dalam toko online tidak bisa menggunakan nama yang sama persis, sehingga hanya bisa dimiliki oleh satu orang saja.
Posting Komentar

Posting Komentar

Tulis komentar sesuai dengan topik pembahasan yang ada di dalam artikel