la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

5 Strategi pemasaran online yang terbukti bisa mempengaruhi konsumen untuk membeli produkmu

 Strategi pemasaran online yang terbukti bisa mempengaruhi konsumen untuk membeli produkmu

Dalam menjalankan sebuah bisnis, khususnya bisnis jualan, baik berjualan pakaian, makanan bahkan sampai jasa sekalipun, tentunya tidak akan bisa lepas dari yang namanya strategi pemasaran (strategi marketing) untuk membuat sebuah promosi yang berkaitan dengan pemberian potongan harga / diskon dan dalam pembuatan diskon.
Dalam melakukan strategi pemasaran tentunya tidak boleh sembarangan, harus bisa menggunakan kalimat diskon yang bisa membangkitkan rasa ingin "beli" calon konsumen meningkat.

Strategi Pemasaran Produk Menggunakan Teknik Kelangkaan Produk

Strategi pemasaran dijalankan di sertai juga dengan perhitungan yang matang terlebih dahulu, agar nantinya jangan sampai pembeli banyak berdatangan akan tetapi bukannya keuntungan yang di peroleh, malah justru kerugian yang di dapat, karena terlelu jor-joran dalam memberikan diskon harga.
Salah satu cara yang terbukti sangat ampuh dalam meningkatkan rasa ingin membeli konsumen adalah dengan cara memanfaatkan momen adanya kelangkaan produk, dengan memanfaatkan momen kelangkaan produk ini justru bisa mendatangkan keuntungan yang besar dan juga bisa meningkatkan penjualan dan juga harga jual produk, sehingga cara ini benar-benar tidak boleh sampai di lewatkan.
Strategi pemasaran dengan memanfaatkan kelangkaan produk untuk promosi

Karena berjualan secara online tentunya strategi yang di gunakan haruslah sangat ampuh agar bisa menarik pembeli berdatangan, karena akan percuma saja melakukan pemberian diskon besar-besaran, akan tetapi tidak ada pembeli yang tertarik karena kurang paham dengan kalimat diskon yang di berikan, untuk itulah kalimat diskon harus di susun menggunakan kata-kata yang mudah di pahami oleh semua orang, bukan hanya pembuatnya saja.

Berikut ini beberapa promo yang memanfaatkan kelangkaan produk yang bisa kamu praktekan secara langsung

1. Memanfaatkan diskon berwaktu (segera berakhir)

Penggunaan kalimat diskon segera berakhir tentunya akan menamamkan pemikiran bahwa harus banget beli nih, karena diskon yang di berikan merupakan diskon singkat yang memiliki jangka waktu, kalau kelewat maka diskon akan segera berakhir, sehingga diskon seperti ini akan menyeleksi secara alami antara orang yang benar-bena ingin beli dan yang tidak.

2. Memanfaatkan last stok ( stok terakhir)

Walaupun faktanya produk yang di labeli stok terakhir merupakan produk yang masih banyak stoknya, namun tidak ada salahnya jika menggunakan strategi ini, karena penggunaan strategi ini terbukti berhasil mendatangkan banyak pembeli dan tentunya alasan pembeli ingin membeli produk diskon yang di labeli stok terahir adalah karena tidak ingin kehabisan stok.

3. Memanfaatkan stok terbatas

Berbeda dengan stok terakhir, stok terbatas maksudnya adalah stok yang di produksi untuk barang yang di promosika sanga sedikit dan terbatas, tidak seperti stok produk lainnya, misalnya saja untuk produk yang lain stoknya adalah 1.000 pcs, namun untuk stok yang terbatas ini hanya di produksi 50 pcs, jadi merupakan produk yang limited edition.

4. Memanfaatkan momen produk musiman

Yang di maksud produk musiman bukan berarti produk yang mengikuti musim gugur atau musim semi, namun lebih ke trend musiman, misalnya saja untuk fashion yang sedang trend sekarang adalah topik tentang piala dunia, maka produk musiman bisa juga berupa produk yang berkaitan dengan bola dan piala dunia dan produk hanya di produksi saat musim piala dunia.

5. Memanfaatkan kata edisi spesial

Edisi spesial sebenarnya hampir sama dengan poin ke tiga dan juga poin ke empat, namun biasanya edisi spesial ini lebihsering di gunakan untuk eforia sesaat, seperti untuk menunjukan sebuah sesuatu yang baru, ataupun karakter spesial, ataupun munculnya film baru, kemudian membuat sebuah produk yang khusus, seperti halnya kartu pokemon, tentunya kartu pokemon sangat banyak, namun yang di buat dengan edisi spesial tentunya sangat sedikit, seperti edisi pikacu gold dan lainnya, bahakan jumlahnya hanya beberapa saja di dunia, tidak sampai ratusan.

Dengan adanya, edisi spesial tentunya harga juga bisa di dongkrak, karena memang ketersediaan barang yang snagat langka dan sangat terbatas.

Dari cara poin ke satu sampai ke lima merupakan sebuah cara membuat sebuah kata promosi diskon dengan memanfaatkan kelangkaan produk yang terbukti sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Posting Komentar

Posting Komentar

Tulis komentar sesuai dengan topik pembahasan yang ada di dalam artikel