la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

Tips Simpel Agar Namamu Di Ingat HRD Saat Lamar Kerja Dan Lebih Cepat Diterima Kerja

Tips Simpel Agar Namamu Di Ingat HRD Saat Lamar Kerja Dan Lebih Cepat Diterima Kerja

Di dunia kerja yang penuh persaingan, mencari pekerjaan bisa menjadi tugas yang menantang. Setiap langkah yang dilakukan dalam proses lamaran pekerjaan memiliki arti tersendiri.

Bagi lulusan yang fresh graduate tentunya ingin segera memulai petualangan baru di dunia kerja, entah sekadar untuk menambah skill atau memang pekerjaan yang dilamar perupakan jenis pekerjaan yang sudah di impikan.

Lakukan Persiapan Dengan Matang Saat Melamar kerja

Sebelum mengirimkan lamaran kerja, pastikan sebelumya telah mempersiapkan diri dengan matang. Ketika mendaftar untuk pekerjaan tertentu, pastikan telah memahami pekerjaan tersebut dengan baik. Ini akan membantu saat berbicara dengan HRD saat melakukan interview, karena Anda akan bisa berbicara dengan percaya diri dan memberikan kesan yang kuat.

Baca juga: 10 Cara Mendapatkan Modal Untuk Bisnis Paling Mudah

Salah satu yang mungkin sering diabaikan, tetapi tak kalah pentingnya adalah bagaimana kita bisa memastikan bahwa nama kita benar-benar diingat oleh Human Resources Development (HRD) perusahaan yang sedang dilamar. 

Bagaimana caranya? Mari simak beberapa tips simpel agar HRD benar-benar mengingat namamu dan mempertimbangkan untuk posisi yang inginkan.

1. Buat Penerima Lamaran Sesuai Dengan Identitas Perusahaan Individu HRD

Perlu di ingat, ketika mengirim sebuah surat lamaran kerja, itu berarti tidak hanya mengirimkan lamaran kepada sebuah perusahaan, tetapi juga kepada individu di HRD yang akan membaca lamaran. Cobalah untuk menemukan nama HRD yang akan menerima lamaran.

Bila kamu bisa memulai surat lamaran dengan menyebut nama HRD tersebut, itu akan memberikan kesan personal dan menunjukkan bahwa sudah ada usaha yang dilakukan untuk bisa berhubungan secara langsung dengan pihak HRD.

Ketika mencari informasi terkait dengan identitas HRD tentunya sudah ada aktivitas komunikasi dengan baik, yang tidak semua orang bisa melakukannya. Keterampilan komunikasi yang baik akan membantu untuk lebih diingat oleh HRD. Bila saat wawancara bisa berbicara dengan jelas, terstruktur, dan percaya diri, itu akan meninggalkan kesan positif. Latihan berbicara di depan cermin atau dengan teman dapat membantu untuk meningkatkan keterampilan dalam berkomunikasi.

2. Mengirimkan Email Terimakasih Pada HRD Setelah Selesai wawancara

Email yang dikirim pada HRD tentunya bukan pesan email dengan bahasa yang santai seperti "terimakasih kasih ya bro", walaupun memang justru bisa membekas, tapi justri lebih ke arah yang kurang pantas, lalu bagaimana cara buatnya?.

1. Awali dengan terimakasih di pesan email

contoh : Terimkasih atas kesempatan wawan cara (Posisi)

Yth. Bapak/Ibu (......)

(Nama Divisi - Perusahaan)

Terimkasih atas kesediaan waktunya hari iniuntuk bisa bernincang dengan saya. Senang untuk dapat bertemu langsung dan mendengar update terkait (bidang pekerjaan yang sedang dilamar)

2. Buat kesan yang baik dengan membuat highlight 1-2 poin terkait diskusi wawancara kerja

Misaalnya saja "(poin 1, poin 2)  Hal yang di bicarakan saat interview menjadi topik yang sangat berkesan bagi saya dan bisa menjadi pengalaman yang berharga yang bisa mendukung karir saya kedepannya"

3. Penutupan dengan terimakasih dan juga sampaikan harapan kedepannya

Contoh kata penutup yang bisa di gunakan "Sekali lagi terimkasih atas kesempatan yang diberikan. Besar harapan saya untuk bisa mendengar lebih banyak tentang strategi serta program yang akan perusahaan (nama perusahaan) lakukan selanjutnya. saya siap membantu apanila ada hal atau dokumen yang bapal/ibu perlukan untuk dilengkapi terait rekrutmen ini.

Terimakasih atas perhatiannya"

4. Tulis salam penutup dan nama

Untuk bagian penutupnya ucapkan salam dan tulis namamu dengan lengkap sesuai dengan cv yang dikirim dalam surat lamaran kerja.

Pentingnya Nama Pelamar Kerja Di Ingat Oleh HRD

Nama pelamar bisa di ingat oleh HRD mungkin hanya sebuah langkah awal, tetapi ini adalah langkah simpel namun penting penting untuk bisa memastikan kamu diberi kesempatan untuk membuktikan diri.

Baca juga: Cara mudah memulai bisnis fashion dan bisa sukses

Dengan persiapan yang matang, lamaran yang dipersonalisasi, dan interaksi yang positif selama wawancara,dapat meningkatkan peluang untuk bisa diterima kerja. Ingatlah bahwa setiap perusahaan dan HRD berbeda, jadi yang terbaik adalah tetap jujur ​​dan menjadi diri sendiri. Semoga tips simpel ini membantu dalam langkah pencarian pekerjaan yang kamu impikan!

Posting Komentar

Posting Komentar

Tulis komentar sesuai dengan topik pembahasan yang ada di dalam artikel