la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

8 Ide Kerja Sampingan Yang Bisa Di Jalankan Kapan Saja Dan Dimana Saja

8 Ide Kerja Sampingan Yang Bisa Di Jalankan Kapan Saja Dan Dimana Saja
Hal yang sering kali di cari ketika sedang berselancar di nunia maya biasanya adalah sesuatu yang bisa menginspirasi dan sesuatu yang bisa menjadi hiburan, yang tak kalah menjadi favorit dalam pencarian adalah info tentang loker dan juga informasi kerja sampingan.

Bidang pekerjaan kian beragam jenisnya, mulai dari pekerjaan yang di kerjakan di belakang meja, pekerjaan yang di tuntut untuk langsung terjun ke lapangan sampai pekerja lepas.


Dari semua jenis kerjaan, tentunya memiliki gaji yang akan diperoleh, pemberian tarif gaji sendiri tergantung kebijakan dari perusahaan masing-masing, ada yang sistem harian, ada yang sistem borongan dan masih banyak lagi.

Ide Kerja Sampingan Yang Paling Menghasilkan

Walaupun biasanya sudah memiliki pekerjaan yang tetap, bahkan dengan gaji yang bisa dibilang cukup besar, akan tetapi ada saja kebutuhan dan pengeluaran tak terduga yang bisa membuat kantong kering, sehingga membuat orang terus memutar otak untuk mencari eluang pekerjaan sampingan yang bisa di kerjakan dimana saja dan kapan saja tanpa mengganggu pekerjaan utamanya.

Gaji yang sudah habis, padahal waktu gajian selanjutnya masih sangat lama, tentunya bisa bikin puyeng dan stress, apalagi jika sudah berkeluarga sendiri dan punya anak, tentunya beban pikiran makin bertambah.


Berikut ini adalah daftar pekerjaan sampingan yang bisa kamu coba

1. Jadi Blogger

Sebenarnya apa itu blogger? Pada dasarnya blogger atau adalah orang yang memiliki, yang membuat dan mengelola blog.

Tentunya tujuan dari seorang bloger bermacam-macam dan secara gari besar bloger memberikan pandangan dan perspektif pada para audiens dengan tujuan kepuasan pribadi ataupun bisnis.

Tentunya tidak instan untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog, diperlukan ketekunan dalam membuat konten yang berkualitas, sampai akhirnya bisa terkoneksi dengan penyedia iklan seperti google adsense dan penyedia iklan lainnya.


Penyedia iklan yang bisa dikoneksikan dengan blog tentunya banyak pilihan, bukan google adsense saja, namun yang paling populer saat ini memang masih google adsense.

Selain menggunakan pc, tentunya aktifitas bloging juga bisa dikerjakan melalui smartphone, walaupun memang ada yang hanya bisa maksimal jika melalui pc, seperti saat melakukan edit tema / template blog, akan lumayan sulit jika dari hp.

2. Jadi Dropshipper

Bukan hanya bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan yang menjanjikan, tetapi dropshipper ini juga bisa dijadikan pekerjaan utama yang menghasilkan dan juga minim resiko rugi, karena merupakan bisnis tanpa modal dan tanpa stok barang.


Yang paling di perlukan dari dropshipper ini tentunya adalah skill marketing yang mumpuni, baik marketing offline maupun online, semua sangat diperlukan.

3. Jadi Affiliator

Hampir sama dengan bisnis menjadi dropshipper, affiliator juga jenis pekerjaan minim resiko, karena yang kamu lakukan hanya memasarkan produk seseorang atau badan perusahaan, jika produk laku, maka kamu akan mendapat bayaran / komisi dari penjualan.

4. Jadi Penulis Artikel

Bisa dibilang hampir seluruh perusahaan besar sekarang ini memiki website / blog resminya masing-masing, bahkan banyak juga individu yang memilikinya.

Sebenarnya apa perbedaan dari website dan blog ini? Jika kamu menganggap sama, maka jawabanmu benar, akan tetapi ada sedikit perbedaanya, yaitu pada isi, jika website lebih ke produk / layanan, sedangkan blog lebih fokus ke topik konten seperti yang kamu baca saat ini.


Walaupun keduanya berbeda akan tetapi keduanya sama-sama membutuhkan konten berupa Artikel, bahkan dalam konten postingan produk pun bukan hanya gambar yang di perlukan, tetapi juga artikel yang berfungsi untuk mejelaskan detail produk maupun layanan.

5. Jadi Agen Properti Online

Sebenarnya pekerjaan agen properti ini juga merupakan kategori dari affiliasi / affiliator, namun sangat menarik untuk dijadikan bahasan sendiri.

Yang paling menarik dari agen properti ini tentunya adalah komisinya yang besar, jadi kalau skill marketingmu dirasa mumpuni bisa nih di coba.


Lagi-lagi skill marketing merupakan hal pokok yang perlu di upgrade untuk bisa mendapatkan banyak cuan, karena memang hal yang terpenting dalam mencari konsumen adalah strategi marketingnya.

6. Jadi pembuat website

Membuat website tentunya bukan perkara mudah diperlukan pengetahuan tentang koding dan juga pengalaman dalam mengatur domain, hosting dan sebagainya, sehingga kebayakan orang lebih suka membeli website lewat pembuat website dibanding harus buat sendiri.

Jika kamu bisa membuat website, maka jangan takut untuk membuka jasa pembuatan website, kemampuan membuat websitemu juga bisa dipromosikan di website pribadimu, sehingga calon konsumen bisa melihat hasil kerjamu secara real.

7. Jadi content creator youtube

Konten kreator memiliki banyak jenis, mulai dari yang berbentuk tulisan, gambar sampai yang berbentuk video, youtube merupakan salah satu wadah bagi kamu yang suka membuat konten video.

Konten yang ada di youtube sendiri sangat beragam, mulai dari konten vlog, tutorial, animasi, tips, berita, hampir semua kategori yang tidak termasuk dalam kategori kekerasan, pornografi, sara dan konten ilegal diperbolehkan.

Mana nih jenis konten yang menjadi passionmu, jika kamu suka dengan game, bisa juga lho jadi youtuber gaming.

8. Jadi seorang SEO optimization

SEO merupakan singkatan dari search engine optimization (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer".

Setelah memiliki website atau blog, tentunya agar website atau blog ini bisa muncul dan berada di halaman pertama pencarian (page one) google, tentunya di perlukan optimasi (optimization), karena memang tidak mudah untuk berada di page one dari google.


Model pekerjaan jasa seperti ini bisa dibilang sangat penting dan sangat perlu, karena nantinya akan langsung berhubungan dengan pemasaran produk.

Karena merupakan pekerjaan yang memiliki tingkat kesulitan tinggi, tentunya bayaran dari jasa optimasi seo ini sangat menggiurkan, mulai dari ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah 1 projectnya.

Keuntungan website / blog bisa dihalaman pertama pencarian google


Jika website atau blog bisa berada di halaman pertama dalam pencarian google, tentunya akan banyak keuntungannya di antaranya adalah

1. Website ataupun blog makin dikenal banyak orang

2. Makin banyak yang mengunjungi Website / blog

3. Presentase produk / layanan terjual makin tinggi

4. Penghasilan adsense dari blog meningkat

5. Mempermudah proses BRANDING

Posting Komentar

Posting Komentar

Tulis komentar sesuai dengan topik pembahasan yang ada di dalam artikel