la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

7 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula Yang Paling Menjanjikan

7 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula Yang Paling Menjanjikan

Era digital sekarang ini merupakan sebuah peluang yang paling menjanjikan, era digital membuka lebar pintu masuk dalam dunia bisnis online. Memulai bisnis online tanpa modal sekarang ini bukan lagi impian yang terlihat gila dan tidak bisa tergapai bahkan untuk pemula sekalipun, karena kesuksesan dalam bisnis online tanpa modal sekarang ini sangat mungkin untuk didapatkan.

Baca: Edukasi Bisnis: Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Bagi Pemula

Bisnis online merupakan sebuah peluang yang sangat menjanjikan bagi pemula yang ingin memulai terjun dalam bisnis online, ada banyak ide bisnis online yang menjanjikan tanpa memerlukan investasi dan modal besar, bahkan ada juga beberapa bisnis yang bisa dimulai tanpa perlu modal sama sekali.

Jenis Bisnis Online Yang Mudah Dijalankan Untuk Pemula

Terjun ke bisnis online sekarang ini menjadi opsi menarik, terutama bagi pemula yang memiliki semangat tinggi dalam bidang wirausaha. Namun, yang dimiliki hanya ide-ide kreatif dan tidak memiliki modal besar untuk memulai sebuah bisnis sesuai dengan passion yang dimiliki.

Baca: 10 Cara Membangun Karakteristik Wirausaha Yang Kuat Dalam Menjalankan Bisnis

Mengenali berbagai jenis ide bisnis yang bisa dimulai tanpa modal dapat menjadi sebuah langkah awal yang menguntungkan dan menjanjikan untuk dijalankan. Mari kita jelajahi beberapa bisnis online kreatif yang dapat menjadi peluang baru bagi yang ingin terjun ke dunia online tanpa perlu mengeluarkan banyak modal.

1. Menjadi Content Creator (Pembuat Konten)

Bagi yang memiliki kemampuan dalam content creator (pembuat konten) dan ingin menyalurkan kreativitas yang dimiliki, menjadi pembuatan konten dan mengembangkan conten yang di buat dapat menjadi langkah awal yang sangat menjanjikan untuk di tekuni. Keahlina  dalam pembuatan konten sekarang ini tentunya sangat beragam, mulai dari konten tulisan, video, foto dan berbagao jenis media lainnya.

Baca: 7 Sumber Penghasilan Menjadi Konten Kreator Di Era Digital Yang Prospeknya Makin Menggiurkan

Memulai karier content creator bisa dimulai dengan mengambangkan konten yang dimiliki untuk di upload ke platform seperti YouTube, Instagram, TikTok, maupun Blogger. Content creator dapat membuat sebuah konten yang berhubungan dengan hobi, keterampilan, atau pengetahuan yang dimiliki. Dengan ketekunan dan konsistensi, anda dapat membangun audiens setia yang dapat menjadi peluang kerjasama atau dukungan dari segi finansial.

2. Jasa Penulis Artikel Online

Jika memiliki keahlian dalam bidang penulisan, baik penulisan menggunakan pena dan kertas ataupun keyboard dan layar, menjadi penulis artikel online sekarang ini adalah pilihan yang menarik untuk di tekuni, karena banyak perusahaan atauopun perorangan yang membutuhkan jasa penulisan profesianal.

Baca: 7 Tips Membuat Artikel Untuk Website Bisnis Agar Bisnismu Makin Cepat Berkembang

Artikel yang dibuat dapat di tawarkan pada pengelola blog, website, atau media online lainnya yang membutuhkan artikel, karena dengan banyaknya platform sekarang ini biasanya banyak platform yang kekurangan penulis. Platform freelancing seperti Upwork atau Fiverr juga dapat menjadi tempat untuk menawarkan kemampuan kepada klien yang potensial.

3. Bergabung di Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi merupakan sebuah bisnis memungkinkan bisa menghasilkan uang dengan mempromosikan berbagai produk atau layanan dari orang lain. Setipa ada barang yang terjual affiliator (sebutan untuk pelaku bisnis affliasi) akan mendapatkan komisi melalui tautan afiliasi yang di buat. Pemilihan produk atau layanan yang relevan dan juga potensial dan sama dengan minat atau niche agar promosi yang dilakukan terasa alami dan dapat menarik audiens yang potensial.

4. Menjadi Dropshipper

Bisnis dropshipping ini merupakan jenis bisnis yang tidak perlu menyimpan barang secara fisik. Cukup promosikan produk dari toko orang lain (supplier), dan saat ada pembelian, pesanan akan langsung dikirim dari supplier ke pelanggan, tentunya dengan alamat yang di peroleh dropshipper dari pembeli. Ini adalah sebuah cara yang efektif untuk memulai bisnis e-commerce tanpa perlu modal untuk menjalankannya.

Baca: Cara Menjadi Dropshipper Tanpa modal Untuk Pemula Sampai Bisa Sukses

Keuntungan dari sistem dropshipper tentunya adalah tidak memerlukan modal, karena modal nantinya akan di peroleh dari pembeli, dan yang terpenting tentunya tidak perlu melakukan packing dan pengiriman barang, karena proses tersebut akan di lakukan langsung oleh supplier tempat dropshipper melakukan pembelian.

5. Menjadi Selebgram

Selemgram sendiri merupakan sebutan yang berasal dari akronim, selebritis dan instagram. Untuk menjadi selebgram tentunya tidak mudah, harus bisa selalu membuat konten yang baik dan banyak disukai oleh audiens dan harus bisa konsisten, agar pengikut yang dimiliki makin banyak. penghasilan dari selebgram ini tentunya sangat bervariasi, mulai dari endorse, ataupun di undangan menjadi pembicara ataupun bintang tamu. potensi penghasilan menjadi selebgram ini sangat tidak terbatas.

6. Menjadi Admin Media Sosial

Dalam era digitak seperti sekarang ini, di mana kehadiran dalam dunia online sangat penting bagi bisnis yang dijalankan, banyak perusahaan atau bahkan individu yang membutuhkan bantuan untuk mengelola media sosial mereka, entah karena alasan terlalu sibuk atau alasan lainnya yangmengharuskan untuk mempekerjakan admin untuk mengelola semua akunnya.

Baca: Manfaat Media Sosial Untuk Promosi Dan Mengambangkan Bisnis

Jika kamu memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola media sosial, jangan ragu untuk menawarkan jasa menjadi admin media sosial. Pekerjaan menjadi admin media sosial ini tentunya meliputi memposting konten, menjawab pertanyaan yang di ajukan pengikut, hingga menjalankan iklan.

7. Jasa Pembuatan Blog / Website

Bagi yang memiliki keahlian dalam pembuatan blog atau website dan memahami terkait coding, menawarkan jasa pembuatan website kepada mereka yang ingin memulai membangun visibilitas secara online merupakan langkah yang paling tepat dan cerdas. 

Baca: Fungsi Penting Website Untuk Bisnis, Organisasi, dan Lembaga Di Era Digital

Mulai dari pembuatan situs web sederhana, hingga pengoptimalan dari segi SEO, sekarang ini banyak individu atau perusahaan bisnis yang mencari bantuan profesional untuk meningkatkan kualitas visibilitas secara online, karena skarang ini, visibilitas merupakan bagian yang snagat penting dalam promosi bisnis. 

Posting Komentar

Posting Komentar

Tulis komentar sesuai dengan topik pembahasan yang ada di dalam artikel