la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

7 Kreasi Olahan Singkong Jadi Berbagai Menu Makanan Kekinian Yang Bisa Jadi Ide Bisnis Yang Menjanjikan

7 Kreasi Olahan Singkong Jadi Berbagai Menu Makanan Kekinian Yang Bisa Jadi Ide Bisnis Yang Menjanjikan

Singkong, sebagai salah satu bahan pangan alternatif utama di Indonesia. Singkong memiliki potensi besar untuk diolah menjadi berbagai jenis menu modern yang bukan hanya lezat tetapi juga bisa menjadi sebuah ide bisnis menjanjikan. Dengan sentuhan kreativitas dan adaptasi model makanan kekinian, olahan singkong dapat menghadirkan berbagai variasi rasa yang menarik bagi konsumen.

Baca: 7 Ide Bisnis Kuliner Kekinian Yang Menjanjikan Dan Cocok Untuk Milenial

Singkong, selain menjadi salah satu bahan yang mudah di olah dengan berbagai model dan kreasi menu yang berbeda juga merupakan salah satu jenis makanan yang mudah di dapatkan. Hampir diseluruh wilayah indonesia mudah di temui, sehingga tak heran jika singking banyak di guankan sebagai bahan utama dalam pembuatan makanan.

Aneka Menu Olahan Singkong Kekinian

Memulai bisnis olahan singkong dengan di adaptasi menggunakan konsep kekinian bukan hanya tentang menciptakan variasi rasa, tetapi juga bisa menangkap selera pasar yang sedang tren saat ini. Dengan kreativitas dalam menciptakan berbagai menu, bisnis olahan singkong dapat menarik perhatian konsumen dari berbagai kalangan.

Baca: 10 Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dan Paling Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Berikut adalah berbagai menu olahan singkong kekinian yang dapat dijadikan inspirasi dalam memulai bisnis yang menggiurkan.

1. Singkong Parut Keju Coklat

Singkong Parut Keju Coklat

Menggabungkan kelezatan singkong yang di rebus dengan parutan keju dan tambahan coklat dengan rasa manis keju coklat bisa menciptakan sebuah camilan unik yang cocok untuk di nikmati di segala kesempatan. Singkong rebus merupakan makan yang paling cocok untuk di nikamati saat cuaca dingin atau sedang hujan, sehingga rasa alami singkong akan lebih nikmat ntuk dinikmati.

2. Singkong Kukus Pandan Gula Merah

Singkong Kukus Pandan Gula Merah

Olahan singkong kukus yang diberi sentuhan pandan dan gula merah ini juga biasnya disebut sebagai kue talam. singkong kukus pandan gula merah ini merupakan olahan singkong parut dengan tambahan gula merah yang memberikan cita rasa tradisional dengan tampilan yang modern dan menarik.

3. Singkong Rebus Saus Thailand

Singkong Rebus Saus Thailand

Singkong rebus dengan saus thailand yang gurih menciptakan kombinasi rasa yang memukau dan cocok untuk penggemar makanan dengan taste asia. Bahan saus thailand ini pada umumnya menggunakan santan kentan, dengan tambahan daun pandan dan tepung sagu yang membuat saus lebih kental.

4. Singkong Kering Rasa Barbeque (Tela-tela Singkong)

Singkong Kering Rasa Barbeque (Tela-tela Singkong)

Proses pembuatan singkong kering ini tergolong sangat mudah, karena seperti pembuatan kripik, yang membedakan hanya jenis potongannya, biasanya potongan songkong kiring ini lebih ke bentuk memanjang seperti kentang goreng. Penambahan bumbu barbeque menghasilkan camilan renyah yang sangat cocok sebagai teman bersantai sendiri taupun di nikmati bersama teman.

5. Singkong Cheese Stick

Singkong Cheese Stick

Menggulung singkong dengan keju dan dilapis kulit lumpia, menciptakan cheese stick yang lezat dan menggoda selera. Rasa gurihnya singkong di tambah rasa gurih dan asinnya keju menjadikan singkong cheese stick ini bisa menjadi pilihan cemilan yang nikmat untuk di santap saat bersantai.

6. Kue Lapis Singkong Tiramisu

Kue Lapis Singkong Tiramisu

Transformasi tepung singkong menjadi dessert lezat dengan tambahan rasa tiramisu dan tambahan taburan keju, memberikan cita rasa yang unik. Untuk cara pembuatannya tentunya sampa dengan pembuatan kue pada umumnya, yang membedakan hanya bahan tepung singkong yang di gunakan.

7. Singkong Bakar Keju Madu

Singkong Bakar Keju Madu

Singkong yang dipanggang / bakar dengan isian keju dan madu, menciptakan kombinasi rasa yang lembut dan manis. selain madu, biasanya isian singkong juga bisa di ganti menggunakan gula merah untuk memberikan kesan manis ala pedesaan yang lebih nyata.

Tips Memilih Lokasi Untuk Jualan Aneka Olahan Singkong

Menentukan lokasi untuk berjualan aneka menu olahan singkong adalah langkah kritis yang dapat menentukan keberhasilan bisnis kuliner yang sedang kamu rintis. Sebuah tempat yang strategis dapat memikat lebih banyak pelanggan datang danbisa meningkatkan penjualan.

Baca: Mengembangkan Bisnis: Cara Membuat Lokasi Toko Di Google Maps Yang Membuat Bisnis Anda Terkenal

Pilihlah lokasi yang ramai, seperti di sekitar sebuah lokasi di pusat perbelanjaan, area perkantoran, atau kawasan kuliner yang sedang tren saat ini. Pastikan juga lokasi yang dipilih memiliki aksesibilitas yang baik, baik dari segi transportasi umum maupun area parkir yang tersedia.

Kenali juga karakteristik dan tren pasar di sekitar lokasi, apakah kebanyakan orang yang datang lebih suka makanan ringan atau menu berat, sehingga nantinya dapat menyelaraskan penawaran olahan singkong dengan preferensi pelanggan yang lebih tertarget dan lebih potensial menjadi pelanggan.

Baca: Pentingnya memahami target pemasaran produk dan contoh pemasaran produk yang tepat

Selain memperhatikan faktor keramaian, perhatikan juga keberadaan pesaing di sekitar lokasi yang di pilih. Jika di lokasi sudah terlalu banyak pesaing dengan produk serupa, pertimbangkan untuk menemukan lokasi baru yang bisa memberikan keunikan tersendiri. Pastikan juga untuk memeriksa peraturan dan izin yang berlaku di wilayah tersebut agar bisnis bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala hukum di kemudian hari.

Posting Komentar

Posting Komentar

Tulis komentar sesuai dengan topik pembahasan yang ada di dalam artikel